Header ads

Header ads
» » Kodim Ternate Kosmos Bersepeda

TERNATE-Kasdim 1501/Ternate Mayor Inf Anton Santoni dan 15 orang anggotanya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan  sepeda bersama-sama elemen masyarakat di Makodim 1501/Ternate jalan Pahlawan Revolisi No. 1 Ternate, Maluku Utara, Jumat (9/2).

Bersepeda merupakan salah satu aktivitas yang  dilakukan  setiap manusia tanpa batasan, baik anak-anak maupun dewasa. Bersepeda termasuk olahraga yang ringan atau tidak terlalu berat, setiap orang dapat berolah raga dengan bersepeda tanpa batasan usia.

Bersepeda merupakan  olahraga  sederhana yang menyehatkan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh. Paling penting bersepeda dapat mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor terutama didaerah perkotaan yang banyak kendaraan dan mengurangi kemacetan.

Jarak yang ditempuh  sekitar 15 Km dengan medan yang bervariasi, dan sesekali istirahat ditempuh dalam waktu sekitar 1 Jam. Seperti yang disampaikan  Sukir Goweser dari PT Antam  Ternate. Menurutnya TNI dalam hal ini Kodim 1501/Ternate sudah memberikan contoh yang baik dengan memelopori  penghematan BBM dan mengurangi polusi udara.

Pihaknya akan bermaksud mengikuti langkah ini dan siap bekerjasama dengan TNI  bila ada kegiatan serupa. Adapun sepeda yang digunakan  jenis  MTB Polygon, Federal, Heist  juga jenis Merida. Start dan Finish  di Halaman Makodim 1501/Ternate.

Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd. Razak Rangkuti, S.Sos mengatakan.  kegiatan ini  hal yang positif dan merupakan perintah  Panglima TNI agar mempertajam  kegiatan Komsos dengan elemen masyarakat dengan berbagai cara, termasuk bersepeda.

Selain  menghemat BBM dan menjaga kesehatan,  bersepeda juga  menjangkau wilayah yang lebih luas dan gang-gang sempit terutama wilayah pedesaan yang belum memiliki sarana transportasi jalan yang baik.

Rencananya,  kegiatan sepeda ini akan melibatkan unsur Forkopimda, elemen masyarakat dan club-club sepeda lain  ada di Kota Ternate yang akan dilaksanakan tiap bulan pada hari Jumat minggu ketiga. “Jadi ikutan gaya blusukannya ala Presiden Jokowi,’ ujarnya. (JK-1501)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama