Header ads

Header ads
» » Kementan dan Korem Babullah Rapat Upsus Pajale

TERNATE-Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara (Malut) bersama Korem 152/Babullah menggelar rapat koordinasi program Upaya Khusus Padi Jagung dan Kedelai (Upsus Pajale) tahun 2018.

Danrem152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana di Ternate, Selasa (28/2/2018) mengatakan, kegiatan UPSUS PAJALE ini merupakan lanjutan dari program serupa yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, dimana setiap tahun diadakan evaluasi serta diawali dengan rapat koordinasi.

Ia menyatakan, TNI dalam hal ini Korem 152/Babullah beserta satuan jajarannya sangat mendukung segala bentuk upaya yang dilakukan dalam rangka menyukseskan program UPSUS PAJALE di wilayah Provinsi Malut.

Rapat itu dihadiri Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan Kementerian Pertanian sebagai penanggung jawab UPSUS PAJALE di Provinsi Malut, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, Kadistan Prov Malut Idham Umasangaji, Para Dandim, Para Kepala Dinas Pertanian Kab/Kota se-Malut. Selain itu,, para Perwira Penanggung Jawab serta Staf Dinas terkait.

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan tentang rencana pelaksanaan serta target pencapaian dalam UPSUS PAJALE ini dimana terdapat beberapa pointers yang diharapkan dapat menjadi akselerator melalui stimulus-stimulus dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya komoditi Padi, Jagung dan Kedelai dalam rangka program Ketahanan Pangan.

"Selain itu juga dipaparkan tentang kesiapan Kabupaten/Kota dalam mendukung program tersebut serta masukan yang bersifat bottom-up untuk menjadi bahan pertimbangan Kementerian Pertanian sehingga pelaksanaan Program UPSUS PAJALE ini dapat berjalan secara maksimal sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan daerah," ujarnya kepada awak media.

Danrem menambahkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh babinsa yang tersebar di Malut untuk bersama-sama instansi terkait dalam mengembangkan berbagai komoditi pertanian, terutama pemanfaatan berbagai lahan pekarangan milik warga setempat. (rdx)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama