Header ads

Header ads
» » » Kemenhub Bantu Peningkatan Runway Bandara Emalamo Rp.25 Miliar


SANANA-Bandar Udara Emalamo Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mendapat bantuan Dirjen Perhubungan Udara untuk perbaikan dan peningkatan ranway serta fasilitas pendukung bandara sebesar Rp 25 miliar.

"Bandara Emalamo sejak awal Februari sudah ada tandatangan kontrak nilai Rp. 25 miliar,  tinggal pelaksanaan kegiatan. Saat ini bahan material yang diambil dari Surabaya mulai dibawa ke Kepsul. Apabila sudah tiba tahapan pekerjaan ranway dan fasilitas lainnya segera dikerjakan," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kepsul, Maun Ipa, Sealasa (27/2). 

Maun optimis pekerjaan segera dimulai pada April 2018, Ia memastikan maskapai Trigana Air menjadi yang pertama lending dibandara Emalamo Sanana usai perbaikan dengan rute terbaru Ambon-Sanana-Ternate dan Ternate-Sanana-Kendari. 

Sebelumnya, Maskapai Susi Air lending di bandara Emalamo karena kondisi bandara tidak memungkin maskapai lain. Ia berharap masyarakat bersabar karena sementara bandara ditutup untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas. (sdl)  

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama