Header ads

Header ads
» » » Karapoto Tak Miliki Izin Investasi

TERNATE-Tarik menarik antara PT Karapoto dan sejumlah kalangan akademisi dan Perbankan terkait aktifitas PT Karapoto yang diduga bergerak dibidang investasi, namun izin Pemkot Ternate hanya bergerak dibidang usaha lain.

Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) kota Ternate Samsudin Sibua,  menjelaskan, PT Karapoto memang terdaftar di Pemkot Ternate, namun bukan bergerak bidang investasi.

"Pemkot hanya mengeluarkan izin daftar usaha, terkait dengan izin investasi uang, itu urusannya Otoritas Jasa Keuangan (OJK). PT Karopoto sudah dilaunching didampingi OJK dan Kementrian Pertanian, karena yang kita keluarkan hanya izin daftar perusahaan. Terkait investasi apa yang mereka lakukan bukan lagi urusan Pemkot, itu sudah jadi urusan OJK," paparnya

Menurutnya, jika PT Karapoto sudah teregistrasi bukan lagi menjadi urusan pemerintah kota Ternate dalam hal DPMPTSP, karena mereka terdaftar sebagai badan usaha yang berbadan hukum. “Izin usaha PT Karapoto dikeluarkan bulan Februari 2018 atas nama Ferdiansah, namun setelah itu sudah dialihkan ke istrinya. Usaha tetap jalan hanya pergantian nama," jelasnya. (aky)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama