Header ads

Header ads
» » Jelang Pilgub, Kodim Tidore Latihan Penanggulangan Huru Hara

TIDORE-Kodim 1505/Tidore menggelar latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang dilaksanakan di Makodim 1505/Tidore, Jumat (23/2). Kegiatan itu diikuti  seluruh Personel Kodim maupun Koramil  dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Minggu Militer yang melatihkan Standar Operasional Prosedur dalam pengendalian massa melalui PHH guna melindungi masyarakat dari ekses kerusuhan massa berikut tahap pentahapannya.

Latihan ini juga dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan profesionalisme Prajurit dalam menghadapi setiap perkembangan situasi. Para personel dengan penuh semangat menggunakan perlengkapan standar PHH tongkat dan tameng mengikuti arahan dari pelatih serta diberikan juga pengetahuan tentang psikologi massa.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna dalam keterangan persnya mengatakan,  latihan PHH ini  dalam rangkaian minggu militer serta melatihkan kemampuan PHH Prajurit jajaran Kodim 1505/Tidore  dalam menghadapi Pilkada Serentak Provinsi Malut.

“Kita siap Back Up Polri dalam mengamankan perhelatan pesta demokrasi rakyat tersebut, sehingga tercipta sinergi yang baik dalam menangani setiap potensi konflik dapat segera diredam agar tidak menjadi konflik komunal dan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar dan bermartabat sehingga proses pembangunan di wilayah Tikep, Halteng dan Haltim yang menjadi wilayah tanggung jawab Kodim Tidore dapat berjalan dengan baik yang secara otomatis dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Dandim. (HRS-1505)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama