Header ads

Header ads
» » Hanya 13 Parpol di Taliabu Memenuhi Syarat Verifikasi

BOBONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu mengelar rapat pleno verifikasi  faktual  Hasil Penelitian Administrasi dan Verifikasi Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan, Domisili Kantor dan Keanggotan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 menyatakan, 13 partai politik memenuhi syarat verifikasi.

Ketua KPU Pulau Taliabu, Sumitro Muhamadia  mengatakan,  partai yang  diverifikasi faktul semua ada perbaikan termasuk partai Golkar. “Semuanya ada perbaikan administrasi, tetapi semua sudah diperbaiki, termasuk Partai Golkar yang keanggotaannya 1.159 orang ketika di verifikasi berkurang menjadi 1.110 orang,” katanya, Rabu (7/2).

 Divisi Hukum KPU Taliabu,  Arisandi La Isa mengaku,  hasil verifikasi Parpol di Pulau Taliabu  Hanura dan Garuda bermasalah karena dua partai itu tidak memnuhi syarat  sekertaris, namun sudah diperbaiki.

Ke1-3 parpol yang dinyatakan memenuhi verifikasi faktual  yakni  PDIP, Gerindra, Golkar, Hanura, PPP, Demokrat, Nasdem, PBB, PKB, PAN, Perindo, Garuda, Partai PKPI. Ke-13 partai ini menurut Arisandi telah memenuhi syarat PKPU No. 6  dan hasil Pleno ini akan diserahkan pada  Minggu  11 Februari 2018 untuk disahkan  KPUD Provinsi. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama