Header ads

Header ads
» » Hadapi Kampanye, Bawaslu Penguatan Panwaslu dan Panwascam

TERNATE-Menghadapi tahapan kampanye Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bawaslu Provinsi Maluku Utara melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan kapasitas pengawas Pemilu pada Pilgub tahun 2018 terhadap Panwaslu Kabupaten Kota dan Panwas Kecamatan se-Malut.

Bimtek yang digelar Grand Dafam Hotel Senin (12/2) itu berlansung selama tiga gelombang dengan waktu tiga hari. Bimtek dibuka secara Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin.  Muksin mengatakan, Bimtek tersebut dilakukan secara bergilir. Gelombang pertama diikuti tiga kabupaten yakni Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Halmahera Timur (Haltim) dan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Bimtek ini diwakili oleh Ketua Panwaslu dan satu anggota serta dua dari Panwascam," katanya.

Bimtek ini bertujuan memberi penguatan dalam pengawasan saat tahapan kampanye. "Hal yang menyangkut substansi yang diawasi itu apa, taknis pemungutan dan penghitungan suara. Initinya itu," bebernya.

Gelombang kedua akan dilegar pada tanggal 19 dan gelombang ketiga pada 26 Fabruari. “Jadi kita upayakan bulan ini yang berkaitan penguatan kapasitas selesai dilakukan," tutup Muksin,” tandasnya. (jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama