Header ads

Header ads
» » » ‘Gubernur AGK Mulai Galau’

TIDORE-Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK), tiba-tiba galau dan curhat. Ia menyebut, awalnya berada di PKS, namun kemudian menarik dukungan dan mengalihkan  ke Muhammad Kasuba yang tak lain adik kandungnya. AGK menyebut, ia bagai dilepas di lautan bebas dan berenang tanpa alat renang, tiba-tiba diselamatkan sebuah perahu bercat merah.

Ketua PDIP provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen mendayung mencari ikan dan menemukan AGK terhanyut di lautan bebas, lantas Muhammad Sinen menariknya naik ke perahu bercat merah. "Terimah kasih banyak kepada ketua PDIP provinsi yang sudah meyelamatkan saya dari lautan yang luas," curhat AGK  dihadapan masyarakat Rum, Tidore, Senin (5/2).

Menurutnya,  pada tanggal 12 Februari, AGK bakal cuti.  AGK merasa lebih bebas dan pimpinan SKPD tidak lagi bertemu. Pada tanggal 23 Juli 2018 baru AGK akan turun lagi menjabat gubernur. “Kenapa ibu megawati memilih wakil walikota Tikep menjadi ketua PDIP, karena Soekarno pernah berada di Tikep sekitar tiga hari bersama Sultan Tidore, dan Ibu Mega menempatkan Wawali menjadi ketua PDIP Malut. Terusterang saya hampir berlayar tanpa kapal, Ibu Mega sangat mendengar ketua PDIP  Malut dan akhirnya AGK mendapat perauh merah," paparnya.

Dikatakan, AGK menjabat gubernur baru tiga tahun lebih, namun masyarakat bawah telah merasakan program yang dibantu Presiden Jokowi, baik tranportasi darat dan laut, terutama jalan di Halmerah menghubungkan  enam kabupaten/kota.

Saat ini pekerjaannya sudah menembus  meskipun belum selesai. Presiden sangat merespon baik  jalan Halmahera dan diyakinkan masuk pertengahan 2019 sudah ditutaskan karena ini merupakan jantung masyarakat kabupaten. "Kalau Helmaera telah tersentuh dengan jalan darat dan  laut, maka kesejahteraam masyarakat akan meningkat," paparnya.

AGK meminta pimpinan SKPD selalu bersama dengan masyarakat. Secara nasional,  dari 34 Provinsi di Indonesia, masyarakat Maluku Utara  paling bahagia. Ada masyarakat yang menyampaikan keluhan-kuluhan yang tidak ditanggapi sangat disayangkan. "Pimpinan SKPD merupakan bagian dari kehidapan saya sebagai gubernur yang dipilih langsung rakyat, maka pimpnina SKPD harus membantu saya mengurus rakyat," pintanya. (fab)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama