Header ads

Header ads
» » » Empat Paslon Gubernur Dikawal 64 Pengawal Pribadi

TERNATE-Sebanyak 64 pengawalan Pribadi (Walpri) dari Polda Maluku Utara dikerahkan mengawal empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Pengawalan akan diperketat mengingat usai penetapan dan pengundian nomor oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut, Brigjen (Pol) Achmat Juri  mengatakan, Walpri mulai bekerja sejak ditetapkan calon dan akan memperkat tingkat pengamanan para cagub. "Dari empat paslon masing-masing  dibagai  8 Walpri untuk 1 pasangan Cagub," ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, 64 Walpri sudah mendapat pelatihan khsusus pengawalan. Sisanya 20 Walpri akan dibagai dan diperiotaskan menjaga kantor KPU dan Bawaslu Malut. Pihaknya berharap, masyarakat tetap menjaga situasi aman dan damai dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Mari kita sukseskan pesta domokrasi ini, kita harus dewasa dan buktikan kalau Malut Provinsi yang aman dalam pelaksanaan pesta demokrasi," pintanya. Diketahui pengundian nomor urut, AHM-Rivai nomor urut 1, Bur-Jadi nomor 2, AGK-YA nomor urut 3, dan MK-Maju nomor  urut 4. (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama