Header ads

Header ads
» » DPRD Sula akan Gunakan Polisi Ambil Paksa Dokumen APBD

SANANA-Pemerinta  Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) diduga menyembunyikan dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun  2018. Hal ini membuat DPRD mencak-mencak. Bahkan DPRD mengancam apabila Pemda tak menyerahkan dokumen APBD, wakil rakyat meminta bantuan polisi untuk mengambil paksa.

Ketua DPRD Kepulauan Sula,  Ismail Kharie mengaku, sudah lima kali pihaknya meminta dokumen DPRD  kepada pemda,  namun  tidak pernah  memberikan. "Pemda tidak mau memberikan dukumen APBD, sebenarnya ada apa. Kalau  tidak mau memberikan dukumen APBD kepada DPRD berarti ada sesuatu yang sembunyikan,” tuding Ismail.

Ismail menyebut,  berkembang informasi  bahwa DPRD tidak membahas APBD sehingga tidak boleh  meminta  dukumen APBD. "Bahas  tidak bahas,  DPRD punya hak pengawasan. Kalau pemda tidak mau memberikan dukumen APBD,  DPRD  menjalankan hak pengawasan sebagaimana  diatur  undang-undang," tegasnya.

Dijelaskan, terkait dengan persoalan ini  DPRD telah  melakukan rapat internal. Hasilnya,  apabila dalam waktu dekat  pemda tidak  memberikan dukumen APBD maka DPRD akan menggunakan alat negara dalam hal ini kepolisian untuk mengambil paksa dukumen APBD  dari pemda Kepsul. (sdl)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama