Header ads

Header ads
» » DPRD Konsultasi 7 Ranperda di Jakarta

BOBONG-Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulau Taliabu kembali sepi. Kantor yang berada di jalan Dewantara ini tak terlihat anggota DPRD yang berkantor. Setelah sepekan melaksanakan pembahasan Ranperda maupun hearing bersama beberapa SKPD, para wakil rakyat ini pelesir ke Jakarta.

Kabag Umum dan Perlengakapan DPRD Pulau Taliabu Dahlan mengatakan, kekosongan kantor DPRD, karena semua fraksi dan Komisi sedang berada di Jakarta. “Meraka sedang berkonsultasi," katanya.

Mantan Camat Talut ini menjelaskan, tiga tim DPRD yang terbagi dalam dua komisi dan satu baleg melakukan konsultasi ke beberapa Kementerian terkait dengan beberapa agenda. Komisi III berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan terkait BPJS, Komisi l berkonsultasi ke Mendagri terkait Ranperda Pemekaran Desa dan Kecamatan serta Bangleg melakukan konsultasi terkait Ranperda Miras dan Retribusi Izin Tempat penjualan Minuman Beralkohol.

Usai berkonsultasi, Baleg akan kembali lebih dahulu, karena masih akan melakukan pembahasan ranperda yang sempat tertunda. “Jadi dua dari tiga ranperda yang ditunda itu akan dibahas. Namun dua ranperda itu harus melalui konsultasi ke Kementerian,” ujarnya. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama