Header ads

Header ads
» » Di Haltim Mobil Perusahaan Jadi Angkutan Umum

MABA-Sopir lintas  Kabupaten Halmahera Timur,  khususnya yang beroperasi di Bandara Buli terancam kehilangan mata pencaharian lantaran, banyak mobil perusahaan berubah fungsi menjadi angkutan umum.

Sesuai  pengakuan  sejumlah sopir bandara Buli,   mereka terpaksa pulang kosong  karena  mobil  perusahaan tambang yang lebih dahulu menjemput penumpang.

"Katanya perusahaan masuk untuk mensejahterakan masyarakat, kenyataannya  angkutan sopir menjerit karena reziki sopir  dirampas  mobil milik perusahaan tambang," keluh Jhoni, salah satu sopir lintas. 

Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (ORGANDA) Buli diminta  pro aktif dengan melakukan koordinasi  ke pemerintah daerah maupun  perusahaan. "Ini karena pengurus Organda tidak bersama sopir jadi tidak tahu kepedihan yang dirasakan  sopir, ini tanggungjawab Organda Buli," kata Hude, SE, sopir lintas. 

Hude yang juga Wakil Ketua Ikatan Sopir Lintas Halmahera (ISLAH) Haltim ini mengatakan,  jika Organda Buli tidak memperhatikan nasib  sopir, maka dia akan melakukan konsolidasi dengan sopir-sopir di bawah naungan ISLAH untuk melakukan aksi. "Jika Organda Buli tidak ambil pusing, saya yang akan pimpin demo," ancam Hude. (can)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama