Header ads

Header ads
» » Buser Polres Halut Bekuk Pengedar Sabu

TOBELO- Tim Buser Polres Halmahera Utara berhasil menangkap WAL alias Bison (35) warga desa Gamsungi Tobelo yang diduga kuat terlibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, selasa (13/02). WAL berhasil diringkus petugas di desa Kali Pitu kecamatan Tobelo Tengah, setelah sebelumnya Tim Buser melakukan penyelidikan terhadap tersangka yang diduga mengedarkan atau melakukan transaksi narkotika.

Kapolres Halut, AKBP Irvan Indarta melalui Kasubbag Humas Polres Halut, Ipda Risal Ibrahim menjelaskan bahwa, penangkapan tersangka ini adalah hasil informasi dari masyarakat kemudian tim Buser melakukan pemantauan selama tiga bulan." WAL alias Bison merupakan TO dari Tim Buser, dan yang bersangkutan sudah diikuti atau dipantau selama tiga bulan terakhir." Jelasnya

Menurutnya, dari hasil penyelidikan tersebut, diketahui bahwa yang bersangkutan akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Setelah dipantau dan diikuti oleh tim Buser ternyata benar bahwa yang bersangkutan benar menuju desa Kali Pitu kecamatan Tobelo Tengah, Setelah yang bersangkutan tiba di TKP anggota, yang sudah  stand by di TKP langsung mengamankan dan langsung dilakukan penggeledahan badan." jelasnya.

Ditambahkan, dalam penggeledahan tersebut di temukan bungkus rokok Sampoerna yang masih berisi dua batang rokok dan setelah di lakukan penggeledahan lebih lanjut di saku celana yang sama juga ditemukan tiga paket barang berbentuk kristal yang diduga adalah narkoba jenis sabu. "Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Halut guna pengembangan dan proses penyidikan lebih lanjut," katanya.

Lebih lanjut Risal mengatakan setelah tim Buser melakukan pengembangan, akhirnya tim Buser berhasil mengamankan seseorang yang diduga adalah sebagai pemilik barang yang diduga Narkoba jenis sabu " Buser berhasil menangkap ULU alias TEJO (33) warga Gamsungi di depan Bank BNI Syariah, " tandasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa, 3 (tiga) paket kecil benda yang berbentuk kristal yang di duga adalah narkoba jenis sabu. 1 (satu) buah hand phone merk/type samsung warnah putih, 2 (dua) buah steker, 1 (satu) bungkus rokok Sampoerna berisi 2 batang, 1 (satu) unit sepeda motor merk/type YAMAHA VIKSON warnah hitam. (rma)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama