Header ads

Header ads
» » » Bupati Sula Resmikan Panggung Serbaguna

SANANA-Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes meresmikan Panggung Serbaguna, Tugu Fat Buya, Taman Manatol dan Mushollah An Nur di Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan, Jumat, (23/2).

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat Buya,  pemerintah kecamatan, dan pemerintah desa yang telah  membangun desa Buya menjadi lebih cerah dan berwibawa. Menurut bupati, Mangoli Selatan merupakan  salah satu Kecamatan yang memiliki penduduk heterogen, berbagai suku, ras dan agama sehingga memiliki semangat dan etos kerja yang baik.

Bupati pada kesempatan itu meminta  ASN di Mangoli Selatan tidak terlibat dalam politik praktis,  begitu pula masyarakat tidak boleh melibatkan diri dalam persoalan-persoalan politik. Sebab itu akan merugikan diri sendiri. “Tunggu waktunya baru menyalurkan hak sesuai hati nurani. Jadikan kecamatan Mangoli Selatan sebagai wilayah yang paling aman dalam pemilihan gubernur,” pinta bupati.

Sementara kepala desa Buya, Sawal Sapsuha dalam sambutannya berharap, desa Buya ke depan menjadi lebih baik dengan adanya program dan kerjasama pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat. “Kami bertekad meningkatkan pembangunan dan prestasi kerja yang lebih baik,” ujar Kades.

Sebelumnya,  Ketua Panitia,  Rifani Gorontalo melaporkan,  pembangunan panggung dan tugu dirancang berdasarkan pertimbangan  ekspresi, sirkulasi udara, ruang gerak dan sistim pencahayaan. Pertimbangan lainnya didasarkan pada adat kebudayaan, sejarah, seni, identitas, kepercayaan peradaban manusia dan keadaan alam sekitar dengan semboyang "Dari Buya untuk Sula untuk Indonesia".

Peresmian  panggung, tugu, dan Taman Manatol  ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Kepulauan Sula disaksikan  Kapolres, Danramil, Assisten I, Kadis PU, Camat Mangoli Selatan, Kades, tokoh agama  tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Buya. Acara diakhiri dengan doa yang disampaikan imam Masjid Al- Rahman,  Mohctar Umanahu. Acara ditutup dengan panggung hiburan siswa SD dan SMP yang mementaskan tarian Bali Pendet dan Janger, ronggeng dan gambus. Usai acara, bupati dan rombongan kembali ke Sanana menggunakan speed boat. (sdl/hrs)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama