Header ads

Header ads
» » » Bupati Sula Didesak Copot Kades Bermasalah

SANANA-Bupati Kepsul Hendrata Thes didesak mencopot sejumlah kepala desa (Kades) yang diduga bermasalah. Beberapa kepala desa yang bermasalah diantaranya Kades Kou Basir Duwila, Kades pelita Jaya Isram Umasugi serta Kades Wai Ina. Beberapa kades ini diduga telah melakukan tindakan penyalagunaan dana desa.

"Kami meminta  bupati  tidak mempertahankan oknum kepala desa yang diduga tersangdung kasus korupsi," pinta  Riswan Abas  aktivis Sula.  Riswan mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan dana desa dan alokasi dana desa  oeh inspektorat, BPMD terbukti bermasalah.

Hanya saja  para oknum kepala desa yang terindikasi melakukan tindak penyalagunaan dana desa itu belum mendapat sanksi apapun dari bupati. "Kalau mereka masih berkeliaran bebas, ini menunjukan  mereka  mendapat perlindungan bupati," tudingnya.

Ia mendesak bupati  segera menonaktifkan tiga kades tersebut karena terindikasi  dalam kasus penyalagunaan dana desa. "Selain hasil temuan Inspektorat, beberapa kades  juga telah direkomendasikan  Komisi I DPRD  untuk  diberhentikan. Kamis  minta Bupati segera tindaklanjut rekomendasi tersebut dengan memberhentikan mereka," pintanya. (sdl)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama