Header ads

Header ads
» » Bangun Gerbang Tapal Batas Gotowasi-Tewil Tak Ada Dasar Hukum

MABA-Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Moh Abdu Nasar menyebut,  pembangunan gerbang tapal batas antara desa Gotowasi Kecamatan Maba Selatan  dengan Desa Tewil Kecamatan Kota Maba  tidak memiliki dasar hukum.

Lagi pula,  pembangunan gerbang  tidak pernah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah (Pemda). Menurutnya, pembangunan gerbang  akan ditinjau kembali, agar menghindari konflik di lapngan.

Sekda mengaku, sejak  gerbang perbatasan desa dibangun, wakil Bupati telah memerintahkan  agar pihak pertanahan  melakukan peninjauan lapangan, sehingga tidak ada permaslahan. "Saya  sudah perintahkan  Pertanahan   segera  mengecek  dilapangan, apakah gerbang yang dibangun itu sudah betul, atau  melewati perbatasan yang sesungguhnya," katanya, Jumat (23/2). 

Sekda mengatakan akan meninjau kembali karena  selama pembangunan gerbang  Pemdes Gotowasi tidak pernah berkoordinasi dengan pemda Halmahera Timur. Abdu menyebut, apabila alasan pemerintah desa membangun gerbang karena kecewa penetapan peta desa, adalah langkah yang keliru. “Akan dicek kembali, karena sebelum pembuatan peta desa harus disosialisasikan dulu,” ujar Sekda. (can)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama