Header ads

Header ads
» » Babinsa Latih PBB Siswa di Malifut

TOBELO-Babinsa Koramil 1508-04/Malifut melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada peserta Pramuka Saka Wira Kartika di Madrasah Tsanawiyah Negeri Malifut di desa Tahane Kecamatan Malifut Halmahera Utara, Maluku Utara, Sabtu (25/2). 

Bertindak selaku instruktur Koptu Marten Daud, kegiatan dilaksanakan dalam rangka melatih dan membina kedisiplinan generasi muda sejak dini. Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf I Putu Artana Jaya mengatakan, latihan ini bertujuan membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus membina para pelajar agar mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik sejak dini.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangan pernya mengatakan, kegiatan ini Babinsa Koramil 1508-04/Malifut didampingi guru Pembina melaksanakan pelatihan PBB yang meliputi PBB gerakan ditempat dan PBB dengan gerakan berjalan.

Pelatihan PBB ini bertujuan menumbuhkembangkan jiwa kedisiplinan siswa dan rasa jiwa kebersamaan serta untuk menjadikan siswa yang berkarakter kuat sehingga akan belajar dengan sungguh-sungguh dalam meraih cita-citanya. “Kegiatan PBB ini juga sekaligus mengetahui kemampuan fisik mereka sehingga dapat dijadikan barometer bagi sekolah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang akan datang,” ujar Dandim. (WYU-1508)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama