Header ads

Header ads
» » Babinsa Koramil Kao Hadiri Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

TOBELO-Babinsa Koramil 1508-03/Kao, Kabupaten Halmahera Utara Serda Kusnadi diutus menghadiri sosialisasi tertib Lalu Lintas dan angkutan bertempat di Gedung Kesenian desa Kao, Kecamatan kao kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (7/2).

Kegiatan itu diselenggarakan  Dinas Perhubungan Halmahera Utara. Hadir pada kegiatan itu  Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dishub  Deni Tonoro, S.T., M.Si, Camat Kao  Ny Otu Dialiska Riskanga, Kapolsek Kao Iptu Pius Rumping, Danramil Kao  diwakili Serda Kusnadi, Staf Dishub Pemkab Halut, para kepala desa kecamatan  Kao, perwakilan Organda dan masyarakat.

Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dishub  Deni Tonoro, S.T., M.Si., dalam sambutannya mengatakan,   sosialisasi dilaksanakan demi terwujudnya sistem layanan transportasi yang aman, tertib dan lancar serta terciptanya layanan transportasi yang memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, terhindarnya pengoperasian transportasi dari akibat faktor eksternal, baik berupa ganguan alam, manusia dan gangguan lainnya, serta memberikan materi terkait rencana sistem pusat pelayanan perkotaan, cara mengukur tingkat penggunaan jasa, struktur dan besaran tarif retribusi maupun parkir di tepi jalan umum.

 Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra dalam keterangan persnya  berharap agar masyarakat yang menggunakan kendaraan sebaiknya mengerti betul  tata tertib berlalu lintas. Mengingat akhir-akhir ini sering terjadi kecelakaan di jalan raya akibat kurang kesadaran dan pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar sesuai perundang-undangan yang berlaku sehingga perlu instansi terkait melakukan sosialisasi.  "Babinsa juga kami tekankan untuk turut memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memahami tata tertib berlalu lintas," kata  jelas Dandim. (WYU-1508)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama