Header ads

Header ads
» » Babinsa dan Satpol PP Ternate Amankan Miras

TENRATE-Babinsa Kelurahan Salahuddin, Serka Nurdin Silia bersama dengan Satpol PP, Lurah dan tokoh masyarakat  mengamankan miras jenis cap tikus sebanyak 42 botol milik salah satu warga yang mengontrak rumah di kawasan  Salahuddin Kecamatan Ternate Tengah Kota, Ternate  Maluku Utara, Kamis (8/2).

Penangkapan  berawal dari laporan warga setempat, bahwa dilingkungannya sering dilaksanakan transaksi miras jenis cap tikus. Dari informasi tersebut Babinsa langsung berkoordinasi dengan Lurah, Tomas dan Satpol PP untuk melaksanakan Razia. Saat dilakukan pemeriksaan didapati barang haram tersebut, selanjutnya langsung diamankan pihak Satpol-PP.

Peredaran miras jenis cap tikus akhir-akhir ini makin marak di Kota Ternate, kebanyakan miras  berasal dari luar pulau Ternate yaitu Halbar, Tobelo, Halsel, Bitung dan sebagainya.

Kasatpol-PP Kota Ternate Fandy Mahmud membenarkan pihaknya bersama Babinsa dan tokoh masyarakat mengamankan miras jenis cap tikus dan barang bukti diamankan di Kantor Satpol-PP selanjutnya akan diadakan pemusnahan.

Dalam kesempatan tersebut Fandy menghimbau masyarakat di Kota Ternate untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Operasi seperti ini akan tetap dilakukan untuk menyisir titik-titik tempat penjualan miras. “Warga  yang mempunyai informasi agar segera melaporkan,” pinta Fandi.

Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd. Razak Rangkuti S.Sos mengtakan,  peredaran miras jenis cap tikus di Kota Ternate cukup tinggi dan menyebabkan timbulnya sejumlah permasalahan baik tindakan kriminal maupun tarkam. Salah satu pemicunya adalah mengkonsumsi miras.

Disamping itu dari aspek kesehatan miras jenis cap tikus memiliki kadar alkohol yang sangat membahayakan bagi kesehatan. “Karenanya kita gencar melakukan razia baik di pintu-pintu pelabuhan maupun di daerah-daerah yang dijadikan tempat untuk transaksi barang haram tersebut,” ujarnya. (JK-1501)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama