Header ads

Header ads
» » Akhirnya Ternate Barat Miliki Kode Wilayah

TERNATE-Janji Walikota Ternate Burhan Abdurrahman untuk memekarkan kecamatan Ternate Barat akhirnya terwujud. Selasa, (27/2), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, menerbitkan kode wilayah sebagai tanda resminya kecamatan Ternate Barat tercatat sebagai salah satu kecamatan di wilayah Republik Indonesia.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda kota Ternate M. Qufal usai berkoordinasi dengan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri mengaku, kode wilayah Ternate Barat telah diterbitkan dan langsung diserahkan Dirjen kepada Sekretaris Daerah (Sekda) kota Ternate M. Tauhid Suleman.

"Prosesnya sudah selesai sejak pekan lalu, penerbitannya juga sudah, kode wilayah kecamatan Ternate Barat adalah 82.71.08. Penyerahan tinggal menyesuaikan waktu Dirjen untuk penyerahan kepada Pemkot," katanya.

Setelah diserahkan lanjut Qufal, tahap selanjutnya persiapan pengresmian kecamatan Ternate Barat, sebab segala administrasi sudah tuntas. "Peresmian tinggal disesuaikan jadwal, bila Dirjen telah menyerahkan kepada Sekda, maka tinggal ditentukan waktu pengresmiannya," ujar Qufal.

Terkait administrasi kependudukan yang masih tercatat di kecamatan Pulau Ternate katanya, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Ternate. "Kaitan dengan adminiatrasi kependudukan akan dikoordinasikan, paling penting saat ini kecamatan Ternate Barat telah resmi memiliki kode wilayah," tandas Qufal. (aky)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama