Header ads

Header ads
» » 1000 Personil Amankan Penetapan Cagub

TERNATE-Polda Maluku Utara menerjunkan  1.000 personil  untuk mengamankan jalannya penetapan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara di Sofifi, Senin (12/2).

Kapolda Malut Brigjen (Pol) Achmat Juru mengaku, semua kelangkapan termasuk 1.000 personil siap mengamankan penetapan cagub dan cawagub. " Kota Sofifi sebagai tempat pelaksanaannya, sedangkan di Kota Ternate sebagai pusat pergerakan masyarakat tetap dikawal mengantisipai hal-hal yang tidak inginkan,"  Kata Achmat kepada wartawan di Taman Nukila, Minggu (11/2).

Jenderak bintang satu ini menegaskanan, seluruh lokasi pengamanan di Kantor KPU Provinsi telah diseting sedemikian rupa dengan membagai personil antara Sofif dan Ternate. "jadi kekutan kita berimbang antara Ternate dengan Sofifi," ungkapnya.

Kapolda menegaskan, pihaknya tidak understimit dalam penetapan pasangan calon gubernur. Sebab semua perlegkapan yang dimiliki akan diterjunkan semua secara optimal seperti Watercanon dan ajing pelacak.

Kapolda  meminta seluruh Kapolres 10 Kabupaten dan Kota tetap menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah masing-masing, sehingga berjalan aman. "Mari kita sambut pesta demokrasi dengan aman, tertib, ramah, damai rukun dan harmonis," ajak Kapolda.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Malut, Syahrani Sumadayo mengatakan,  penetapan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur besok, pihaknya telah menyiapkan berbagai hal yang akan di butuhkan. "Semuanya telah kami siapkan, nanti kita lihat pada penetapan besok," ujarnya. (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama