Header ads

Header ads
» » Warga Tidore dapat Jatah 3000 Sertifikat Tanah dari PTSL

TIDORE-Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) memberi jatah 3000 sertifikat tanah gratis kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan,Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui program Pendaftran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tahun 2018.

 
Ilustrasi Sertifikat Tanah
“Tahun 2018 kami mendapat jatah 3.000 bidang tanah lewat program ini, jangkauannya pun lebih luas dibandingkan prona.sebab,PTSL juga bisa untuk lahan perkebunan,” ungkap Kepala kantor pertanahan Kota Tidore Kepulauan, Achmad Adyshufi,kepada Cakrawala.co,Senin 22 Januari 2018.

PTSL atau dahulu dikenal dengan Prona itu ,kata dia , tidak sepenuhnya gratis sebab masyarakat harus membayar kepada tim kelurahan yang mendampingi mereka melakukan pengukuran ke lapangan. Namun dirinya enggan menyebutkan besaran biayanya yang diberikan kepada tim kelurahan itu.

”Kalau diminta masyarakat untuk mengukur tanah ada biaya nya, namun dalam pengurusan administrasi sampai dengan sertifikasi dokumenya semua gratis ,” kata dia. Acmad mengaku Senin 22 Januari 2018 teamnya telah turun ke sejumlah wilayah di Kota Tidore untuk melakukan pengukuran.

”Saya berharap program ini berjalan baik dan lancar dengan adanya dukungan dari pihak kelurahan, desa dan tokoh masyarakat sehinga kami dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan kami dengan baik,” cetus Achmad. (ckw)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama