Header ads

Header ads
» » Utamakan Kedewasaan Demokrasi dalam Pilkada Maluku Utara

TAHUN 2018 adalah merupakan tahun politik, dimana akan dilaksanakan pesta demokrasi Pilkada serentak  sebagian masyarakat Indonesia. Pilkada serentak di 171 wilayah akan dilangsungkan pada 27 Juni 2018, termasuk Maluku Utara dan beberapa daerah kota/kabupaten.

Oleh : Maman Basri

Memasuki penyelenggaraan, tentu akan banyak hal yang menjadi perbedaan pandangan di masyarakat. Setiap orang berhak memilih siapapun kandidat yang ditetapkan KPUD Provinsi atau Kabupaten/Kota. Tapi dalam perbedaan pilihan itu, sebagai masyarakat Maluku Utara yang bermartabat kita harus menunjukan sebuah kedewasaan dalam berdemokrasi. Janganlah perbedaan-perbedaan itu membuat kita pecah satu sama lain.

Mengikuti proses demokrasi sebagai pemilih yang secara sehat menyampaikan kepada segenap Tim dan Pendukung untuk bersama-sama menjaga diri, menjaga pesta demokrasi ini berjalan dengan baik. Mari kita tunjukan karakter masyarakat Taliabu yang menjaga nilai-nilai luhur kearifan lokal dari leluhur. Jangan karena persoalan beda pilihan memecah belah persaudaraan kita.

Kepada  segenap Masyarakat se-Kabupaten Pulau Taliabu supaya lebih jelih melihat siapa  yang maju di Pilgub Malut untuk menancapkan gerakan bangun kampung dalam membenahi persoalan-persoalan yang ada di Maluku Utara, maka siap untuk memilih yang mempunyai inisiatif Tri Karya Pembangunan yang akan menjadi landasan pacu pembangunan yang berbasis Infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan kearifan lokal.

Melihat dinamika politik  semakin mengencang,  menuju pendaftaran untuk mewakafkan diri untuk kemajuan dan bertekad membawa perubahan serta pemerataan pembangunan. Membenahi  ketimpangan dan kesenjangan yang terjadi hingga  saat ini. Mari kita bersama-sama masyarakat Malut, memilih pemimpin yang memiliki misi mensejahterakan Masyarakat. ****

Mahasiswa asal Taliabu di Makassar

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama