Header ads

Header ads
» » » » Salut, Bukan Dokter Dirut RSUD Weda Mengundurkan Diri

WEDA-Direktur Rumah Sakit (RSU) Weda Kabupaten Halmahera Tengah, Hadija Radjak secara resmi  mengundurkan diri dari jabatannya, dan digantikan  dengan dr Iren. Hadija mengaku mengundurkan diri dari jabatan Dirut RSUD karena dirinya bukan seorang dokter.

Dijelaskan,  sesuai Undang-undang Rumah Sakit Nomor 44 tahun 2009 menjelaskan, rumah sakit harus dipimpin oleh seorang dokter. Hadijah yang sudah dua periode menjabat Dirut RSUD baru sekarang  mengundurkan diri dengan alasan   persiapan akreditasi rumah sakit umum Weda. "Akredirasi tidak membolehkan Direktur  rumah sakit bukan dokter, dan itu tidak lulus,  makanya saya mengundurkan diri dan digantikan dengan dr Iren," ujarnya.

Dijelaskan, setelah mengundur diri dari jabatan Direktur, ia akan menduduki posisi  staf fungsional RSU Weda. "Sekarang jadi staf fungsional di rumah sakit," ujarnya. Seraya mengaku waktu mundurkan diri akhir September  dan dokter Iren menjadi Direktur baru pada Oktober 2017.Terkait akreditasi rumah sakit  sesuai rencana dilaksanakan  tanggal 20-21 Desember, pihak rumah sakit sudah menyiapkan  dokumen maupun persiapan standar yang diminta. (hrn)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama