Header ads

Header ads
» » » Pengurus Parpol Jadi Panwas Kepulauan Sula

SANANA-Seorang anggota Panitia Pengawas (Panwas) kabupaten Kepulauan Sula, Hamzah Umasugi, ternyata menjadi pengurus Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Berdasarkan, Surat Keputusan (SK) Nomor : 275-SK/DPP Nasden, tentang pengesahan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasden Kabupaten Kepulauan Sula periode 2013-2018 yang di tandatangani langsung ketua umum (Ketum)  Surya Paloh dan Sekertaris Jendral Patrice Rio Capella, Hamzah masuk dalam jajarawan wakil ketua bidang penelitian dan pengembangan.

Hamzah saat dikonfirmasi, Kamis (14/12) tak menampik. Namun menurutnya, namanya masuk dalam SK Kepengurusan Nasdem Kepulauan Sula tanpa sepengetahuannya. Bahkan tak pernah diberitahukan sebelumnya.

Menurutnya, hal serupa terjadi disejumlah anggota Panwascam. Tercatat sekitar 27 anggota Panwas yang namanya masuk dalam kepengurusan partai politik, tanpa sepengetahuan mereka. “Masalah seperti ini juga terjadi secara nasional. Ketika seseorang menduduki jabatan tertentu baru dipermasalahkan,” katanya.

Meski begitu,  ada yang meragukan pernyataan Hamzah. Sebab mengacu pada SK Nasdem, masa kepengurusan periode 2013-2018 tanpa diketahui adalah hal yang mustahil. “Kalau SK baru bisa dipahami, tapi ini sejak 2013. Alasan namanya masuk tanpa sepengetahuan hanya pembelaan diri saja,” ujar sumber. (sdl)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama