Header ads

Header ads
» » Guru SMAN 1 Gela Taliabu Tuntut Pemprov Bayar KGB

Wakasek SMA Negeri 1 Gela Syafrudin Beka
BOBONG-Guru SMAN 1 Gela kabupaten Pulau Taliabu menuntut pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara membayar Kenaikan Gaji Berkala (KGB). Sebab SMA/SMK sejak diambilalih pemerintah provinsi hingga saat ini KGB belum pernah dibayar.

Tuntutan itu disampai Wakasek SMA Negeri 1 Gela Syafrudin Beka, saat menghubungi media ini  melalui telepon, Rabu (29/11). Menurutnya,  kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara  tidak maksimal, sebab pengurusan kenaikan gaji berkala (KGB)   sampai tahun saat ini tidak dicairkan.

“Dikbud Malut saat  tidak maksimal, karena KGB sejak Januari 2015 sampai 2017  ini tidak ada realisisasinya,” keluh.  Dikatakan, dengan tidak dibayar KGB otomatis merugikan para guru,” katanya.

Selain itu  kata Syafrudin, Dikbud Malut  harus menambahkan guru dan tenaga administrasi  karena masih kekurangan tenaga  berdampak atas kualitas  siswi SMA Negeri 1 Gela. “Dikbud harus menambahkan tenaga guru dan administrasi  SMA Negeri 1 Gela, jika tidak ouputnya  tidak maksimal,” ujarnya.

Ia  berharap, pemerintah provinsi Maluku Utara  memperhatikan SMA dan SMK di Kabupaten Pulau Taliabu, terutama SMA Negeri 1 Gela, Kecamatan Taliabu Utara. “Saya harap pemerintah provinsi Maluku Utara, terutama Dikbud memperhatikan kami dan melunasi hak kami,” pintanya. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama