Header ads

Header ads
» » » » Dituding Lakukan Kekerasan, Ini yang Dilakukan Satgas Banau

Foto-foto kegiatan Satgas Yonif RK 732/Banau ajarkan ngaji anak-anak Taliabu
TALIABU-Setelah diterpa isu miring terkait dengan aksi kekerasan dengan menuding Satgas Yonif RK 732/Banau terkait meninggalnya La Gode yang dihakimi massa, ternyata dibalik itu, Yonif kebanggaan masyarakat Maluku Utara ini melakukan kegiatan melebihi tugas pokok dan tanggung jawabnya sebagai tentara penjaga NKRI. 

 
Mereka tak sekedar menjalankan tugas negara, tapi juga melaksanakan pembinaan keummatan yang seharusnya dilakukan para dai dan ustadz. Dan itu dilakoni selama Satgas Satgas Yonif RK 732/Banau di Lede, kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Seperti terjadi pada, Senin (26/11) sore. Sang  sang mentari baru saja naik keparaduan,  warga muslim menunaikan kewajiban sholat Magrib di Masjid setempat. Usai sholat,  sekelompok anak-anak usia sekolah berpakaian muslim  membawa kitab Suci Al-Quran menuju Pos Satgas yang terletak tidak  jauh dari Masjid.

 
Kwenapa anak-anak ini bukan ke masjid? Ternyata setelah dicek, anak-anak mengaji   rutin di Pos Satgas dengan guru para personel Satgas TNI. Anak-anak dikelompokkan berdasarkan kemampuannya membaca atau  kelompok Iqra, kelompok Al Quran hingga kelompok hafalan yang diawali dengan surah pendek. Kegiatan ini berlangsung setiap malam, dan Pos Satgas berubah menjadi Taman Pengajian Qur’an (TPQ).

 
Ternyata tudingan miring yang dialamatkan kepada Satgas Yonif RK 732/Banau, tak sesuai fakta di lapangan. Justeru kehadiran TNI di Lede, selain menciptakan kondisi kemanan yang kondusif, membawa ilmu bagi anak-anak Lede. 

Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang mengatakan,  kegiatan dalam mengedukasi masyarakat sekitar menjadi bagian dari "Side Mission", sehingga keberadaan Satgas Yonif RK 732/Banau  terutama di pelosok tidak hanya memberikan rasa aman tapi  juga memberikan kontribusi positif dalam membangun kualitas sumber daya manusia lokal yang berkompeten. (tpo)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama