Header ads

Header ads
» » Masrul Ingatkan Kandiat Tak Daftar di PKPI Haris Sudarno

TERNATE-Ketua DPP PKPI Maluku Utara, Masrul H. Ibrahim mengingatkan kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur agar berhati-hati mendaftar di PKPI kubu Haris Sudarno apabila  membukan penjaringan dan pendaftaran bakal calon. "Kandidat harus berhati-hati  dengan dualisme PKPI. Apalagi didalam peraturan pengesahan partai di KPU sendiri mengacu kepada Surat Keputusan (SK) Kemenkumham.

Menurutnya,  SK Kemenkumham hanya dimiliki  PKPI kubu Hendro Priyono. “Jadi KPU  tahu siapa yang berhak untuk tetap mengikuti momentum pemilihan. Saya dengar ada yang mau buka penjaringan dan pendaftaran, tapi saya kira mereka tidak mungkin berani melakukannya," ungkap Masrul, Selasa (2/8).

Dikatakan,  PKPI yang muncul di website KPU RI  adalah PKPI Hendro Priyono. “Saya  sekedar ingatkan saja, karena ketakutannya jangan sampai nanti mengikuti pendaftaran lalu nyatanya tidak diakui  KPU. Apalagi kalau nanti sudah menggunakan uang pada saat pendaftaran. Itu yang sangat saya takutkan," ujarnya.

Ia memastikan,  kubu sebelah tidak akan berani buka pendaftaran. “Kalau misalnya buka maka atas dasar apa. Lembaga di Negara ini yang bisa melegitimasi partai politik hanya Kemenkumham, yang lain  ilegal kalau tanpa SK Kemenkumham," kata Masrul. (jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama