Header ads

Header ads
» » » Kanwil Kemenkumham Malut Buka Lowongan 179 CNPS

Kantor Kanwil Kemenkumham Maluku Utara
TERNATE-Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara mendapat jatah sebanyak 179 kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2017. Menurut Kasubag Penyusunan Pelaporan, Humas dan TI, Kanwil Kemenkumham Maluku Utara Muhammad Marasabessy, kuota ini sangat tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. "Kuota ini sangat tinggi dan ini merupakan kesempatan bagi putra putri Maluku Utara untuk bergabung dengan Kemenkumham," ujarnya.

Menurutnya, jumlah tersebut akan tersebar pada lima formasi yang dibutuhkan. Di antaranya, jabatan penjaga lapas (sipir) untuk kualifikasi pendidikan SMA sederajat plus komputer, kuotanya sebanyak 155 orang terdiri dari 103 pria dan 52 wanita. Sedangkan jabatan pembimbing kemasyarakatan pertama untuk S1 Psikologi, S1 Hukum, dan S1 Sosiologi, kuotanya sebanyak 7 orang terdiri dari 5 pria dan 2 wanita.

Begitu pula jabatan analis keimigrasian pertama untuk S1 Hukum, S1 Sosial Politik, S1 Akuntansi, S1 Komunikasi, S1 Teknik Informatika, S1 Ilmu Komputer, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Komputer, S1 Sastra Bahasa Asing, kuotanya sebanyak 13 orang terdiri dari 11 pria dan 2 wanita.

Jabatan dokter umum pertama  kuotanya 1 orang pria/wanita. Jabatan perawat pertama S1 Keperawatan plus Nurse kuotanya  3 orang pria/wanita. "Jadi peluang untuk pendaftar dari kualifikasi pendidikan SMA sederajat cukup banyak dalam penerimaan CPNS kali ini, jumlahnya mencapai 155 untuk jabatan penjaga tahanan," katanya.

Dikatakan, pendaftaran tes CPNS Kemenkumham secara online  dibuka serentak pada 1 Agustus 2017 lalu secara nasional sudah mencapai 5.400 orang mendaftar. Namun, khusus untuk jumlah pendaftar CPNS Kanwil Kemenkumham Maluku Utara belum tercover.

Selain itu,  jadwal pelaksanaan tes dengan sistem CAR,  akan dilaksanakan pada 26 September 2017. Tempat pelaksanaan tes dengan perangkat komputer ini akan diumumkan setelah ditetapkan oleh Kanwil. "Jadi tes akan tetap kita fokuskan di Kota Ternate, tempat tesnya akan kita komunikasikan dulu dengan Kampus Unkhair atau sekolah di Ternate yang memiliki fasilitas komputer," tandas. (azr)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama