Header ads

Header ads
» » Ini Cara Bupati Aliong Nilai Kinerja Pimpinan SKPD

Aliong Mus
BOBONG-Setelah apel akbar bersama Kepala SKPD dan  staf Kamis, (3/8) pagi, bupati Pulau Taliabu Aliong Mus  menggelar rapat akbar di Kota Bobong. Pada  kesempatan itu, bupati  tidak saja mengoreksi ketidak disiplinan PNS dan honorer, tapi juga memberikan peluang kepada staf PNS  untuk mengoreksi pimpinannya masing-masing.

Para staf diberikan kertas  untuk memberikan penlaian terhadap pimpinannya nilai A maupun B. Pimpinan yang dianggap baik dan cukup baik dalam kepemimpinannya, sementaran poin C dan D untuk kepemimpinan yang buruk dan bahkan sangat buruk dilihat dari karakter kepemimpinannya.

Penilaian staf terhadap pimpinan ini  bertujuan  menyerap aspirasi staf  masing-masing SKPD guna mengevaluasi pimpinan  SKPD, sehingga setiap kepala SKPD yang mendapat nilai terburuk D dipastikan akan digantikan. “Jika penilaian kepemimpinanya dinilai buruk oleh  stafnya  maka sudah pasti saya akan ganti. Itu pasti,” tegas  Bupati Aliong Mus.

Menurutnya,  dengan cara ini ditemukan dua instansi yang kepemimpinan SKPD  mendapat penilaian terbaik yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dipimpin  Fifian Ade Ningsih Mus dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang dipimpin  Muhlis Soamole. Sementara dua Kepala SKPD yang mendapat predikat buruk berdasarkan penilaian stafnya adalah Kepala Dinas Perhubungan dibawah komando Marwan Dano Dasim  dan  Kepala Kesbangpol Kabupaten Pulau Taliabu, Ahmad Somar.

Dengan demikian, dua instansi mendapat penilaian buruk akan diganti. Sementara predikat baik menurut penilaian stafnya yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Syarif Soamole, namun penilaian ini diragukan bupati.

“Satpol kinerja baik tapi pamalas, Satpol ini kadang saya bangun malam tidak ada satpol di depan.  Jadi Satpol tidak tahu dia jaga apa,  karena mungkin kurang perhatian  kasatnya, karena Kasatpol PP ada nilai D nya 2,” tandas bupati. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama