Header ads

Header ads
» » Bupati Taliabu Ancam Pecat PNS yang Tak Disiplin


BOBONG-Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus,ST menyebutkan, anggaran pembiayaan Pegawai Negeri Sipil  kabupaten Pulau Taliabu cukup  besar dibandingkan anggaran pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat. Sebab pemerintah kabupaten setiap tahun harus menyediakan Rp700 miliar melalui APBD untuk membayar gaji PNS. “Rp70 miliar ini kalau kita pakai buat pembangunan manfaatnya pasti besar sekali,” katanya.

Bupati menegaskan, teguran terhadap pimpinan SKPD ini yang terakhir, mulai besok dan seterusnya absen diaktifkan. “Ini teguran lisan pertama saya, kedua teguran tertulis dan pernyataan tidak puas bagi PNS,” paparnya.

Aliong mengakui, anggaran untuk gaji yang cukup fantastis tidak berbanding  dengan kinerja dan disiplin PNS. Ketua DPD II Partai Golkar Pulau Taliabu ini menegaskan, akan menindak tegas apabila PNS yang tidak disiplin  sesuai arahan MenPan-RB.

“Saya  ditegur oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPan-RB) karena sampai dengan hari ini Pulau Taliabu  belum ada pemecatan pegawai Negeri Sipil. Menurut menteri Bupati kasihan kepada pegawainya, Menteri telah memecat pegawai  seluruh Indonesia kurang lebih 5000-an orang. Sementara di Taliabu hingga memasuki tahun  ke-4  belum ada pemecatan pegawai negeri sipil,” bebernya.

Sebab itu, dalam waktu beberapa hari ini asisten dan BKD akan memantau langsung  PNS, apabila ada yang tidak disiplin, tidak masuk dikantor berhari-hari sudah pasti pada tanggal 17 Agustus saya akan umumkan pemecatan pegawai Negeri Sipil. “Saudara digaji Negara tiap bulan, masih saja tidak disiplin,” sesalnya.

Karena itu, Aliong mengatakan, pada perayaan 17 Agustus akan menahan gaji PNS yang malas selama satu bulan. “Ini hukuman buat kalian semuanya. Satu bulan tidak akan dapat gaji, nanti dibayar 2 bulan di bulan September. Disuruh apel saja susah. Kalau tidak mau jadi pegawai berhenti. Kalau tidak mau berdiri dari sekarang bilang saya tidak mau jadi PNS. Saya lebih senang kalau mau keluar dari PNS karena itu lebih menguarangi beban pemerintah daerah”. paparnya. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama