Header ads

Header ads
» » Bupati Halbar Danny DinobatkBupati Inovatif 2017

JAKARTA-Bupati Halmahera Barat Danny Missy tergolong sukses memimpin Halmahera Barat. Hal ini terbukti berbagai prestasi diraihnya hingga menjadi kepala daerah yang berprestasi ditingkat Nasional. Salah satu contohnya di tahun 2017 ini, Bupati Danny masuk Kepala Daerah Inovatif (KDI) versi KORAN SINDO. Bupati Danny adalah satu-satunya kepala daerah di Maluku Utara yang dinobatkan sebagai KDI bersama 12 bupati lainnya di Tanah Air.

Dalam KDI yang direlease KORAN SINDO ada 5 gubernur yang masuk KDI diantaranya gubernur Kalimantan Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Sulawesi Tengah, sedangkan walikota, KORAN SINDO mendudukkan sembilan walikota yang masuk dalam KDI. Begitu juga untuk bupati, terdapat 13 bupati yang masuk dalam bupati yang inovatif tahun 2017. Dari 13 bupati yang masuk KDI itu salah satunya adalah Bupati Halmahera Barat Danny Missy.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Selasa (1/8) malam. Menurut KORAN SINDO, kepala daerah tak berhenti melakukan terobosan pelayanan kepada masyarakat, hal ini dibuktikan dengan lahirnya berbagai inovasi kebijakan yang memiliki kualitas dan visi luar biasa dalam membangun daerah. Sehingga pihaknya menggelar event KDI setiap tahun yang dimulai pada tahun 2014 lalu. Tahun ini Koran Sindo merelease 5 gubernur, 9 walikota dan 13 bupati di seluruh tanah air yang masuk KDI versi KORAN SINDO.

Bagi Bupati Danny, penghargaan yang diterimanya dari KORAN SINDO sebagai Kepala Daerah Kategori Sosial Budaya Inovatif 2017 tidak hanya sekadar bentuk apresiasi atas kerja pemerintahannya selama ini. Penghargaan tersebut juga menambah kepercayaan dirinya sebagai kepala daerah untuk memunculkan beragam inovasi lain bagi kemajuan daerah yang dipimpinnya.

"Kami berterima kasih kepada KORAN SINDO yang telah memberikan perhatian kepada daerah, melihat inovasi yang dilakukan daerah. Dengan demikian berarti ada rasa percaya diri untuk melakukan perubahan pembangunan," ucap Danny, Rabu (2/8).

Danny mengatakan, apresiasi semacam ini juga penting sebagai bentuk penilaian tertinggi dari lembaga swasta atas kinerja yang telah dilakukan kepala daerah. "Kan ada yang menghargai, jadi apa yang selama ini kami lakukan ada perhatian khusus buat daerah," tutur Danny.

Danny pun bertekad untuk terus memberikan inovasi yang sifatnya memberikan kontribusi buat pembangunan dan kemajuan daerah. Diketahui KDI 2017 adalah penghargaan untuk kepala daerah berprestasi yang digelar setiap tahunnya oleh KORAN SINDO. Pada penyelenggaraanya yang keempat sejumlah kategori diberikan, antara lain lingkungan hidup, infrastruktur dan pembangunan, pelayanan masyarakat, ekonomi dan investasi serta sosial budaya. “Prinsif saya, jabatan ini adalah amanah, atas keberhasilan ini dengan tulus saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran eksekutif, legeslatif dan tentunya masyarakat Halmahera Barat, mari kita bergandengan tangan, mari bersama-sama berbuat dan saling mengisi untuk kesejahteraan rakyat,” tutup Danny. (dx)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama