Header ads

Header ads
» » Warga Dufo Dijanjikan Direkrut Jadi Tenaga Kerja di Bandara Taliabu

Ilustrasi pegawai bandara
BOBONG-Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu, Marwan Dano Dasim  berjanji akan  mengutamakan warga Dusun Dufo, Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat yang nota bene pemilik lahan untuk menjadi tenaga di bandara Taliabu. Perekrutan tenaga akan dilakukan setelah bandara seluas 4 hektar itu digunakan.  “Tenaga kerja yang kita rekrut akan disesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan warga sekitar,” kata Marwan, Senin (22/5).

Menurutnya, pembukaan bandara sekaligus membuka lapangan kerja bagi masyarakat Dufo, karena dinas perhubungan akan mengutamakan warga setempat atau siapa saja yang mempunyai kemampuan menjadi tenaga kerja mulai dari pembangunan bandara hingga hingga bandara dioperasikan.“Kita perioritaskan warga Dufo, mulai satpam, sopir taksi, karyawan  maupun tenaga lain tergantung keahlian dan bidang kerja yang tesedia,” ujarnya.

Marwan  dalam pertemuan bersama warga Dufo beberapa waktu lalu dalam kegiatan konsultasi Publik Pembangunan Bandara Taliabu mengenai Amdal mengatakan, ganti rugi pembebasan lahan bandara Taliabu  telah disetujui bersama warga setempat dan akan dicairkan melalui rekening masing-masing pemilik lahan yang sementara ini masih diproses di Bank BRI Unit Bobong.

Menurutnya, sampai saat ini masih sebagian warga belum memiliki rekening meminta ganti rugi dibayar selesai dibayar langsung dilakukan penggusuran. Sementara  perumahan warga Dufo yang terkena penggusuran  lahan bandara  akan dibangun  pemkab Taliabu tidak jauh dari lokasi sekitar   1 Km dari perumahan awal.

“Untuk  sementara  kita gusur runway, sehingga belum terkena rumah penduduk, karena rumah warga sini  masuk  kawasan parkiran  dan stasiun bandara. Lokasi perumahan akan digusur belakangan karena sementara kami masih fokus runway  setelah itu baru  penggusuran lokasi perumahan setelah disiapkan perumahan baru,” tandasnya. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama