Header ads

Header ads
» » Stok BBM Aman, Tidak Ada Pemadaman Listrik di Haltim Selama Ramadhan

Jaringan PLN
MABA-PLN Rayon Kota Maba menjamin tidak ada pemadaman listrik selama  ramadhan.  Kendati demikian, pihak PLN mengaku tidak bisa memastikan apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan disebabkar  faktor eksternal. 

Kepala Operator Mesin Bahtiar  mengaku, ihaknya telah mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi sehingga  pemadaman  dengan mengganti fio filter,  oli filter,  severator siver untuk memnghindari gangguam mesin. Selain filter katamya,  stok BBM untuk operasional sebulan penuh selama ramadhan cukup tersedia untuk memenuhi kebutuhan pemakaian selama sebulan penuh. "Stok BBM telah kami siapkan kurang lebih 100 ton dan itu menjamin untuk operasional," paparnya. 

Untuk memaksimalkan pelayanan selama ramadhan agar tidak terjadi gangguan dalam pelayanan, pihaknya  membesihkan pepohonan yang berdekatan dengan kabel aliran listrik agar ganguan bisa dihindari. "Setiap momem keagamaan baik natal maupun puasa dan lebaran kita tetap melakukan persiapan  masksimal untuk menjamin pelayanan bagi masyarakat," ujarnya. 

Ia  mengaku pembersihan pohon dilakukan dengam jarak antara kabel dan daun sepanjang 5-10 meter. "Biasanya gangguan  dedauan  menjadi masalah tersendiri makanya sudah kita bersihkan," tambah dia. 

Dikatakan, PLN  sangat siap dengan  stok BBM didukung  4 unit mesin berkapasitas  bervariasi. "Pelayanan malam kita pakai 1500 KVA sementara  siang ada dua unit mesin dengan kapasitas masing masing 250 KVA,  dan 1  cedangan 1 unit mesin berkapasitas 500 KVA,” jelasnya. Ia  menambahkan, jika  pemakaian  puncak beban hanya 700 KVA lebih terjadi  pada malam hari.(can)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama