Header ads

Header ads
» » Sore Ini Bawaslu Ngopi Bareng Partai Politik

 
Ketua Bawaslu, Sultan Alwan
TERNATE
- Bawaslu Provinsi Maluku Utara akan menggelar kegiatan Ngobrol Pemilu (Ngopi) dengan Partai Politik dan kalangan Pers pada Rabu (17/5) sore ini.
Dalam acara tersebut Bawaslu Malut akan memaparkan kesiapan Bawaslu Malut dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Pilgub Malut) tahun 2018.
“Acaranya dikemas dalam bentuk diskusi santai atau dikenal dengan Ngobrol Pemilu (Ngopi)," kata Kasubag Hukum, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Malut, Irwanto Djurumudi kepada wartawan, Selasa (16/5).
Irwanto mengungkapkan, pimpinan Bawaslu Malut akan menyampaikan atau mempresentasikan kesiapan Bawaslu menghadapi Pilgub Malut. Tentunya, ini sangat penting untuk diketahui Parpol yang nantinya berhajat langsung pada pelaksanaan Pilgub. Untuk itu, pihaknya harapkan kehadiran pimpinan Partai politik yang diundang oleh Bawaslu 
Menurut Irwanto, pertemuan itu juga tak menutup kemungkinan Bawaslu menerima masukan dari Parpol terkait persoalan yang nanti dihadapi pada saat pelaksanaan Pilgub., "parpol dan kalangan pers dapat menyampaikan hasil dari kegiatan kepada publik, tentunya bagi parpol agar juga diketahui ke internal pengurus maupun kader dan simpatisan," ucapnya. 
Dia menambahkan, Kegiatan yang dilakukan ini salah satu bentuk upaya Bawaslu mengutamakan pencegahan dari pada penindakan. Sebab upaya pencegahan yang selama ini telah menjadi program Bawaslu dinilai efektif untuk menekan angka pelanggaran di Pilkada. "Bawaslu merasa lebih berhasil jika tidak ada yang dipidanakan atau melakukan pelanggaran dengan catatan parpol atau kandidat paham tentang ketentuan yang telah diatur," pintanya.(jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama