Header ads

Header ads
» » PT. Ihlas Abadi Dinilai Tak Ihlas Bangun Jalan di Halmahera Timur

Jalan berliku menuju Maba
MABA-Amper Halmahera Timur mendesak  Bupati Rudy Erawan bersikap tegas memblack list PT. Ikhlas Abadi milik Umar Bopeng yang tak lain menantu bupati Halmahera Timur. Sebab selama menangani pekerjaan jalan, selalu dikeluhkan masyarakat lantaran rusak setelah dikerjakan.

Sekjen Ampera, Muhibu Mandar mengatakan,  pembanguna jalan di jembatan merah  sudah rusak setelah seminggu dikerjakan  perusahan andalan pemkab Halmahera Timur itu. "Pengaspalan jalan yang dilakukan  PT Ikhlas Abadi milik Umar Bopeng  selama ini tidak maksimal.  Bayangkan,  jalan  baru diaspal seminggu  sudah rusak lagi,  seperti yang ada di jembatan Sungai Tewil atau jembatan merah," tegas Muhibu.

Muhibu mengatakan, pekerjaan jalan yang ditangani  PT Ikhlas Abadi selama ini selalu mengundang keresahan masyarakat,  bukan   jalan lapen,   jalan jenis hotmix juga demikian, karena  perusahaan tidak maksimal dilakukan. "Perusahaan yang melakukan pekerjaan seperti ini sangat merugika daerah karena sebagian besar pekerjaannya tidak berkualitas dan selalu dikeluhkan masyarakat," ujarnya.

Ia meminta Pemda  bersikap tegas terhadap perusahaan demi kebaikan  masyarakat Halmahera Timur. "Pemkab dan DPRD harus tegas,   mengevaluasi kerja PT Ikhlas Abadi karena kualitasnya yang tidak baik," pintanya. PT Ihlas Abadi  lanjut dia, harus sadar diri dan mengevaluasi hasil kinerjannya selama ini karena selalu disoroti masyarakat.

Ia mendesak  DPRD tak berpangku tangan melihat kondisi daerah  seperti itu. Peran DPRD sangat dibutuhkan untuk mengontrol  kegiatan baik pemerintah maupun swasta. "DPRD harus mewarning  perusahaan,  karena banyak pekerjaan belum selesai masa pemeliharaan sudah rusak parah dan ini sangat disayangkan," ujar Muhibu. (can)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama