Header ads

Header ads
» » Perindagkop Halmahera Timur Abaikan Instruksi Bupati

Ilustrasi
MABA-Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM kabupaten Halmahera Timur dinilai mengambaikan instruksi bupati dengan  mengambil kunci  penjual yang tidak menggunakan lapak di pasar swalayan Jiko Mobon Kota Maba, nampaknya hanya gertakan  semata. 

Setalah  resmi dioperasikan beberapa waktu lalu, banyak lapak yang seharusnya  dapat digunakan  pedagang belum  dioperasikan.  Padahal  Disperindagkop sebelumnya sudah menjanjikan akan mengabil kunci lapak bagi pedagang yang tidak menggunakan  untuk tempat berjualan.  “Kita akan ambil kunci kalau mereka tidak berjualan ditempat itu karena masih banyak pedagang   antri, " tegas  sekretaris Perindag Sukendro. 

Mengambil kunci  justeru diperintahkan langsung  Bupati Haltim Rudy Erawan saat melakukan peninjauan secara langsung aktifitas jual beli di pasar swalayan.  Pantauan media ini sebagian besar lapak  di lantai satu maupun  dua  belum dibuka. Padahal edaran sanksi untuk pengambilan kunci sudah berulang kali di sampaikan.

Sementara  Kepala Bidang Perindustrian Perindagkop Lutfi Karim  mengaku belum bisa memberikan komentar karena sedang berada di luar daerah. "Nanti saya balik baru kita bicarakan ya," ujarnya. (can)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama