Header ads

Header ads
» » Pemprov akan Bahas Operasi Pasar Murah

Pasar murah (ilustrasi)
SOFIFI-Pemerintah Provinsi Maluku Utara akan menggelar rapat dengan instansi terkait membahas oprasi pasar dan pasar murah menjelang bulan suci ramahdan.

Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan (perindag) Malut Asrul Gailea kepada wartawan via handphone Minggu ( 14/5), Mengatakan, pemerintah harus intens melakukan pengawasan terhadap harga barang serta stok yang masuk dari daerah lain. Selain oprasi, pemerintah juga akan melakukan pasar murah. Meski begitu jadwalnya belum ditetapkan.” Menunggu hasil rapat dulu baru ditetapkan jadwalnya,” katanya

Saat ini stok Sembilan bahan pokok masih stabil, bahkan harganya masih normal dibandingkan dengan daerah luar seperti Jawa. “Harga di Maluku Utara masih satbil, meski begitu tetap ada pengawasan ,” ujarnya

Terpisah kepala dinas Pangan Provinsi Maluku Utara Syaiful Turuy menambahkan, prinsipnya apa yang disampaikan dinas Perindag itu sangat baik dan akan didukung dengan kerja dilapangan. Dinas Pangan selalu siap untuk mengawal masalah ini.

“11 bahan pangan di Maluku Utara masih sangat normal. Oprasi pasar dan pasar murah juga akan dilakukan menjelang bulan suci ramadhan,” katanya.

Rapat koordinas terkait dengan oprasi pasar ini kata dia,  untuk mengatisipasi kenaikan harga barang pada bulan puasa nanti. Fakta dilapangan saat ini standar harga barang di pasaran masih sangat signifikan dibandingkan dengan daerah lain. “Ini sudah menjadi tugas rutin Dinas Pangan” ungkapnya. (ces)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama