Header ads

Header ads
» » Pemda Diminta Koordinasi Jika Tarik Uang Jumlah yang Banyak

Ilustrasi
BOBONG-Kepala BRI Unit Bobong Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu, Taufik meminta agar Pemda berkoordinasi dengan bank apabila menarik uang dengan jumlah banyak. Menurutnya, kehabisan uang di ATM disebabkan kurang koordinasi pemda dengan bank.

Dikatakan, selama ini sering kehabisan uang di bank BRI unit Bobong lantaran pemda manarik uang dengan jumlah yang besar. “Ini salah satu faktor BRI unit Bobong mengalami kehabisan uang,” ujar Taufik, Selasa (9/5).

Taufik meminta supaya apabila pemda menarik uang dengan jumlah yang banyak agar memberitahukan minimal satu minggu sebelumnya, sehingga bank menyiapkan sesuai kebutuhan. “Penarikan uang dengan jumlah yang besar harus ada koordinasi satu minggu sebelumnya, karena batas penarikan uang di BRI unit Bobong maksimal Rp3 miliar,” katanya.

Meski demikian katanya, apabila ada koordinasi, pihaknya dapat menyiapkan berapa pun yang diminta pemda. “Misalnya Rp50 miliar, kita bisa siapkan asalkan ada pemberitahuan satu bulan sebelumnya,” urainya.

Disinggung transfer dana desa ke rekening pribadi, Taufik beralasan. “Ini karena kurangnya koordinasi dari pemda, kita minta pemerintah daerah sebelum pencairan anggaran dana desa sudah ada laporan ke bank," pinta Taufik. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama