Header ads

Header ads
» » Pejabat Halmahera Selatan Diroling Jelang Puasa

Ilustrasi roling jabatan
LABUHA-Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, kembali melakukan perombakan pejabat esalon III dan IV dilingkup Pemda Kabupaten Halsel. Roling pejabat itu ditandai dengan  pelantikan  di Aula Kantor Bupati, Kamis (25/5) lalu.  Pada pelantikan itu, salah satu pejabat esalon II yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Saban Ali didefenitifkan. 

Ia didefinitifkan melalui SK Menteri dalam negeri (Mendagri) sebagaimana yang diatur dalam  UU pencatatan sipil, yakni Kepala Dinas Capil di-SK-kan Mendagri melalui Dirjen Catatan Sipil. Untuk pejabat esalon III yang dilantik menempati jabatan baru itu tercatat sebanyak 28 orang, sedangkan untuk pejabat esalon IV tercatat sebanyak 101 orang.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, rotasi yang dilakukan adalah bagian tututan  atas OPD baru yang mewajibkan semua SKPD dan Badan harus terpenuhi semua jabatannya sehingga perjalanan roda birokrasi di lingkup Pemda Halsel  berjalan dengan baik dan lancar.

"Kita memiliki 30 kecamatan dan 249 desa, maka perlu adanya pendistribusian pejabat yang ada disemua kecamatan untuk memenuhi kebutuhan di kecamatan," katanya.

Dikatakan,  selain pendistribusian sejumlah pejabat, yakni Camat dan kepala  bidang di kecamatan pihaknya  akan berusaha  mendistribusikan semua kebutuhan guru dan kesehatan. "Alhamdullah kemarin kita dapat WTP yang ketiga, maka pekerjaan atau amanah baru yang diberikan harus mampu mendokrat perjalanan WTP selanjutnya," ujarnya. Ia berharap  pejabat yang dilantik  dapat bekerja dengan baik dan maksimal serta mampu menunjukan prestasi terbaiknya. (one)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama