Header ads

Header ads
» » Maju Calon Gubernur, Ali Ibrahim Klaim Kader PDIP

Ali Ibrahim
TOBELO-Bakal calon Gubernur Maluku Utara, Capt. H. Ali Ibrahim mulai melakukan sosialisasi dan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Halmahera Utara sebagai langkah awal menuju pemilihan gubernur Maluku Utara 2018.

Capt. H . Ali Ibrahim yang juga  walikota Tidore Kepulauan  melakukan sosialisasi di lingkungan kampung Kodok desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo,  mengatakan sosialisasi itu merupakan langkah awal untuk pamit secara resmi kepada masyarakat bahwa dirinya ingin maju  pilgub 2018.

"Keinginan saya maju  calon gubernur, karena saya melihat sudah 19 tahun provinsi Maluku Utara  masih jalan ditempat, sebagai putera daerah saya merasa terpanggil untuk membenahi," kata Capt Ali Ibrahim di Hotel Safira House Tobelo, Kamis (25/5) lalu.

Menurut Ali, diantara  bakal calon yang akan maju  dirinyalah yang paling siap dan berpotensi karena sudah ada pintu parpol yang jelas. "Saya ini  kader PDI-P, dan diperintahkan  partai  melakukan sosialisasi ke masyarakat," katanya.

Dikatakannya, ada empat  kader partai PDI-P yang diperintahkan  melakukan sosialisasi calon gubernur dan wakil gubernur, yang kemudian dilakukan survey. "Hasil survey diumumkan selesai lebaran Idul Fitri," jelasnya

Ali mengatakan, jika menjadi gubernur dirinya akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang menyentuh langsung  masyarakat,  melakukan penataan kawasan industri, pertanian dan lain-lain."Jika saya jadi gubernur saya akan kumpul bupati dan walikota bersama  pakar ekonomi  membahas Maluku Utara lima tahun ke depan seperti apa, sehingga bisa terukur," paparnya.

Dia  menyebutkan, akan memilih pasangan wakil gubernur yang berasal dari kabupaten Halmahera Utara, hanya saja dia belum mau menyebut identitas pasangannya."Untuk pasangan saya masih rahasia, yang pasti dari Halmahera Utara," ucapnya.

Pada sosialisasi di Halmahera Utara  kata Ali masih difokuskan di Kota Tobelo, Galela, Kao Barat dan Malifut, tapi tim dan relawan sudah tersebar di seluruh kabupaten Kota di Maluku Utara. (rma)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama