Header ads

Header ads
» » Lima Bulan Tak Digaji, Honorer Diknas Kepsul Ngamuk

Demo guru honorer (ilustrasi)
SANANA-Pegawai honorer Dinas Pendidikan kabupaten Kepulauan Sula mengamuk menuntut pembayaran gaji karena tercatat selama 5 bulan  belum menerima gaji. Mereka sempat mengamuk menuntut pembayaran gaji kepada kepala Dinas Pendidikan I Ketut Suparjana.

Untuk meredam emosi itu, I Ketut menggelar rapat mendadak untuk menyelesaikan  tuntutan pembayaran gaji tenaga honorer. Dalam rapat tersebut, salah satu perwakilan pegawai honor Iksan Buamona menyampaikan tuntutan mereka. Pertama,  meminta supaya  dalam waktu dekat gaji honor  selama 5 bulan segera dibayar tanpa potongan.

Kedua,  bagi pegawai honor yang tidak menjalankan tugas selama satu bulan dan seterusnya  tidak boleh dibayar gaji mereka. Menanggapi pernyataan itu, I Ketut Suparjana menegaskan,  permintaan itu  tetap akan diakomodir. “Kami akan membayar sesuai  dengan keinginan pegawai honorer. Saya akan bayar satu bulan Rp500 ribu dan 5 bulan Rp2,5 juta akan saya  bayar sesuai  DPA Dinas Pendidikan,” katanya.

Menurutnya, pembayaran selanjutnya akan diupayakan melalui anggaran perubahan, karena DPA 2017 tidak cukup membayar pegawai honorer sebanyak 80 orang. “Pembayaran saat ini saya usahakan semua terbayar, selanjutnya atau 5 bulan ke depan diusahakan melalui anggaran perubahan. Saya pastikan semua gaji honorer akan terbayar dalam tahun ini,” janji I Ketut. (sdl)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama