Header ads

Header ads
» » Lapas Perempuan Bakal Dibangun di Tidore

Lapas perempuan (ilustrasi)
TIDORE - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara berencana membangun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan di Kota Tidore Kepulauan
Untuk merealisasikan rencana tersebut, Divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham, Suprobowati menemui Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Kehadiran Suprobowati di Kantor Walikota diterima Wakil Walikota, Muhammad Senin di ruang kerjanya Rabu, (17/5) untuk mendiskusikan rencana pembangunan Lapas.
Dalam pertemuan ini, Suprobowati yang didampingi Kepala Rutan Soasio, Wahyu Nurhayanto menyampaikan langkah awalnya adalah menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan Lapas. Untuk itu mewakili kanwil Hukum dan HAM meminta kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan agar dapat menyiapkan lahan untuk pembangunan Lapas Perempuan, karena instruksi dari pusat untuk setiap Kantor Wilayah harus ada Lapas Perempuan.
Menanggapi usulan tersebut, Wakil Walikota Muhammad Senin menjelaskan, Pemerintah Daerah sangat mendukung dengan rencana pembangunan Lapas Perempuan yang akan di bangun di Kota Tidore, tetapi hal tersebut akan dibicarakan lagi dengan Walikota Tidore Kepulauan dan Dinas terkait untuk mencari lahan pembangunan Lapas Perempuan.
“Pada prinsipnya Pemerintah Kota Tidore kepulauan sangat mendukung dan mengapresiasi rencana pembangunan Lapas perempuan dari Kanwil Kemenkumham, saya akan menyampaikan maksud ini kepada Walikota dan instansi teknis untuk dikoordinasikan, agar secepatnya dapat terrealisasi,” Kata Muhammad Senin. (pul)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama