Header ads

Header ads
» » KPU Minta Anggaran Pilgub Tidak Dicairkan Bertahap

Syahrani Somadayo
TERNATE-Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Maluku Utara meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak mencairkan anggaran pemilihan Gubernur 2018 mendatang secara bertahap, karena akan menghambat proses tahapan.

Ketua KPU provinsi Malut, Syahrani Somadayo kepada wartawan, Minggu (14/5) mengatakan, anggaran pilgub yang diusulkan kpu sebesar Rp 222 miliar sudah disepakati oleh Pemprov, dan juga sudah diepakati dalam Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). " Sementara ini dalam proses administrasi, tinggal tandatangan  diatas meterai saja. Sekarang kita belum tau berapa yang sudah dianggarkan," kata Syahrani. 

Menurut Syahrani, pencairan anggaran ini jangan secara bertahap, karena kalau dicairkan bertahap nanti sudah dipakai lalu habis dan mau minta lagi. "Maka itu membutuhkan proses yang panjang dan membutuhkan waktu yang lama," paparnya.

Dia menambahkan, di NPHD tergantung permintaan yang KPU butuhkan. berapa yang KPU minta, harus dicairkan seperti itu. Jangan diminta lain, pencairannya tidak sesuai, "yang kita minta sudah tentu tidak keluar dari kebutuhan yang nanti digunakan dalam proses tahapan," ujarnya (jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama