Header ads

Header ads
» » » Koramil Taliabu Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

Koramil Taliabu gelar Komunikasi Sosial dengan masyarakat
BOBONG-Koramil 1509-03 Taliabu Barat di desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara menggelar  kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat. Kegiatan itu berthema, ‘Melalui kegiatan komsos dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan wawasan kebangsaan dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa’  bertempat di Pelataran, pecan lalu lalu.

Kegiatan yang dihadiri pula Kabag Pemerintahan Pulau Taliabu, Mansuh Mudo, Kasatpol PP, Sarifudin Soamole, Danramil 1509-03 Taliabu Barat, Mayor Inf Poniman, Kades Bobong, Muhdin Soamole, Kades Wayo, Sofyan Hasan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda desa Bobong dan Wayo  serta  personil 1509-03/Taliabu Barat.

Kegiatan diwali dengan tahlil dan doa bersama dipimpin imam mesjid An-Nur Dusun Salenga desa Bobong  dilanjutkan  sambutan  Danramil 1509-03/Taliabu barat, Mayor inf Poniman. Poniman dalam sambutanya  mengharapkan agat masyarakat Pulau Taliabu  menjaga kebinekaan, silaturahim dan tidak terjebak dengan informasi di media sosial yang belum tentu benar kemudian menginformasikan ke orang lain.

“Saya harapa menjaga kebinekaan, silaturahmi dan apabila ada informasi-informasi yang beredar melalui media sosial, sifatnya belum bisa dipertanggung jawabkan agar tidak menanggapi serta mendiskusikan kepada orang lain," harap Poniman.

Menurutnya,  pemerintah telah membubarkan ormas yang tidak mengakui Pancasila sebagai ideologi bangsa dan mengharapkan suatu saat  menjadi negara Khilafah. "Kemarin dibubarkan  ormas-ormas yang tidak mengakui Pancasila sebagai ideologi khususnya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena secara kasat mata bergerak melalui intelektual yang mengharapkan nantinya akan menggantikan ideologi menjadi negara Khilafah," katanya.

Poniman meminta agar masyarakat bijak menyikapi berita-berita yang beredar di media sosial karena banyak informasi-informasi yang tidak benar dengan tujuan memecah belah Negara Kesatuan Repunlik Indonesia. “Kita harus menjaga kerukunan umat beragama antara satu sama lain, selama berlansungnya kegiatan puasa pada bulan suci ramhadan serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” harapnya.

Bupati Pulau Taliabu dalam sambutan yang dibacakan Kabag Pemerintahan kabupaten Pulau Taliabu, Mansuh Mudo  mengharapkan agar  seluruh warga kabupaten Pulau Talabu  tidak terhasut dengan pemberitaan-pemberitaan  media sosial serta bersama-sama menjaga kerukunan warga dan umat beragama.

"Tokoh agama, tokoh adat sebagai panutan  masyarakat  senantiasa memanilisir berita-berita politik maupun berita yang bersifat hoax yang beredar di media sosial, dan saling menghargai serta menghormati antar umat beragama selama berlansung   puasa," pintanya. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama