Header ads

Header ads
» » Ketua GMIH Halmahera Maju Calon Gubernur Independen

Ketua GMIH, Pdt. ANTON PIGA S.Th, M.Si
TERNATE-Ketua Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH), Anton Piga menyatakan maju calon gubernur melalui jalur independen. Anton berani maju calon gubernur karena merasa terpanggil untuk membangun Maluku Utara yang damai, bermartabat dan lebih baik lagi ke depan. Ia menyatakan, tak segan dengan DR. Kasman H. Ahmad yang juga maju calon wakil gubernur serta Frans Manery yang juga ingin maju calon gubernur.

“Sebagai anak daerah saya maju calon gubernur dengan kesadaran dan nurani yang tulus  ingin menciptakan Malut yang nyaman, damai dan bermartabat. Karena itu Maluku Utara harus desain dan dibangun diatas landasan kesejahteraan dan revolusi karakter," papar Anton kepada wartawan, Minggu (14/5).

Anton mengatakan, maju sebagai partai atau perseorangan tak masalah karena sesuai isyarat Undang-undang harus dipenuhi. Ia menganggap, proses ini dilaksanakan secara terbuka. “Saya realistis mengambil langkah. Paling penting adalah ketulusan, keihlasan dan jujur membangun daerah agar masyarakat sejahtera dan berkarakter,” katanya.

Beberapa figure calon gubernur telah dikomunikasikan seperti Abdurrahman Lahabato dan Capten Ali Ibrahim. "Pak Lahabato dan Capt Ali sudah saya komunikasikan. Ini masih sebatas komunikasi awal, entah nanti berpasangan atau tidak, yang penting bagi saya  komonikasi harus dilakukan," ungkap Anton.

Anton mengaku tak gentar meski Kasman H. Ahmad  ingin maju calon wakil gubernur dan bupati Halmahera Utara, Frans Manery mendukung Ahmad Hidayat Mus dalam pemilihan gubernur Maluku Utara. “Yang mendukung AHM maupun berkeinginan maju silahkan, itu hak mereka, saya tidak keberatan. Semua memiliki analisis dan hitungan yang cermat,” tandasnya. (jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama