Header ads

Header ads
» » Kepsul Dapat Bantuan Enam Tenaga Kesehatan Pusat

Kebijakan Distribusi Tenaga Kerja Kesehatan Untuk Meningkatkan Akses ke Pelayanan Kesehatan
SANANA-kabupaten Kepulauan Sula tahun ini akan mendapat bantuan enam tenaga kesehatan dari pusat. Menyusul telah ditandatanganinya Momerandum of Understanding (Mo) antara Kementerian Kesehatan dan pemerintah kabupaten/kota dan kegiatan Nusantara Sehat untuk Indonesia yang lebih sehat.

Dalam kegiatan itu, kabupaten Kepulauan Sula mewakili provinsi Maluku Utara. Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Hindun Pawah mengatakan, enam tenaga kesehatan yang akan didatangkan untuk bertugas di Kepulauan Sula itu tediri dari satu dokter. Sementara 5 orang memiliki spesialisasi perawat, kesehatan lingkungan, farmasi dan analisi laboratorium.

Mereka akan ditempatkan di Puskesmas Fuata kecamatan Sulabesi Selatan. Penemapatan itu kata Hindun berdasarkan hasil verifikasi Kementerian Kesehatan. Hindun mengatakan, untuk provinsi Maluku Utara, hanya kabupaten Kepulauan Sula yang mendapat bantuan tenaga kesehatan.

Ini terjadi karena kerjasama yang baik antara Komisi III DPRD Kepulauan Sula yang melaksanakan kunjungan kerja beberapa waktu lalu di Kementerian Kesehatan. “Saat kunjungan itu saya presentase kebutuhan tenaga kesejhatan di Kepulauan Sula, sehingga daerah mendapat bantuan tenaga kesehatan,” ujar Hindun. (sdl)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama