Header ads

Header ads
» » Kapolda Sidak ke Bulog, Pelindo dan KSOP

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Polisi Tugas Dwi Apriyanto
TERNATE-Kapolda Maluku Utara, Brigjen Polisi Tugas Dwi Apriyanto secara mendadak melakukan inspeksi di tiga tempat yang dianggap paling vital. Ketiganya yakni Gudang  Bulog, PT Pelindo dan KSOP Pelabuhan Ahmad Yani, Rabu (17/5)  dalam rangka kesiapan bulan Ramadhan.

Dalam sidak ini kata Kapolda, sebagai  koordinasi kepada instansi-instansi yang  bersentuhan masyarakat menjelang  Ramdhan. Langkah ini untuk mengetahui  permaslahan dilapangan serta   upaya  meningkatkan stok kebutuhan pangan, pelayanan lalulintas di darat, udara maupun di laut. "Tujuanya meningkatkan arus mudik, supaya berjalan aman dan lancar dalam puasa maupun arus mudik Idul Fitri," tutur Kapolda.

Menurut Jenderal bintang satu ini, upaya itu dilakukan dalam rangka  meningkatkan  pelayaran lalu lintas, karena sering terjadi arus lonjakan penumpang walaupun banyak pelabuhan. Kapolda  bersyukur, kordinasi itu kepala KSOP menyatakan akan mempersiapakan alat deteksi cuaca BMKG. “Satu dua hari ke depan sudah terpasang alat BMG disetiap pelabuhan, termasuk kesiapan kapal Polairud yang sementera diperbaiki di Bitung,” ungkapnya.

Sementara di Gudang Bulog, Kapolda bersama Disperindag mengecek stok pangan. Menurutnya, stok kebutuhan di gudang Bulog Ternate cukup terjamin, namun pihaknya menemukan ada sebagian kebutuhan yang sudah kadaluarsa.

Kepala KSOP Pelabuhan Ahmad Yani Hengki menambahkan,  persiapan menjelang puasa dan lebaran, pihaknya akan bentuk posko lebaran yang didalamnya termsuk  polisi dan petugas kesehatan pelabuhan. “Kami harap, dalam puasa dan ramadhan, semua bisa berjalan aman dan lancar,” harapnya. (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama