Header ads

Header ads
» » Jalan Sudah Lama Rusak, Wabup Sula Masih Koordinasi

Julfahri Abdullah Duwila
SANANA-Wakil bupati Kepulauan Sula, Julfahri Abdullah Duwila beralasan, ruas jalan di Mangega, Bajo dan Pohea, termasuk ruas jalan kantor DPRD menuju kantor bupati itu, memang  sudah lama rusak. Jalan yang tiap hari dilalui pejabat daerah, masih dikoordinasikan dengan Satker Balai Jalan dan Jembatan untuk diperbaiki.

Alasannya, ruas jalan itu masuk tanggung jawab provinsi sehingga wajib dikerjakan Satker Balai Jalan dan Jembatan. “Itu ruas jalan provinsi dan nasional, bukan tanggung jawab pemerintah daerah Kepulauan Sula,” katanya kepada wartawan, Rabu (17/5).

Lantas kapan dikoordinasikan? Wabup mengaku akan dikoordinasikan agar sama-sama mencari solusi mengatasi kondisi jalan yang sudah rusak parah ini. “Saya sudah bicarakan dengan Bupati, nanti kita  koordinasi dengan Balai agar kita tahu substansinya seperti apa, karena pemeliaharaan jalan tersebut ada di pihak balai,” ujarnya.

Menurut Julfahri, opini yang berkembang saat ini memang kurang bagus. Seakan-akan pemerintah daerah tidak mengurus kerusakan jalan itu, padahal ini jalan nasional. “Kalau memang anggaran jalan ini ada di daerah, kita kerjakan. Saya pikir, tahun ini sudah bisa dikerjakan, setelah saya koordinasi dengan bupati ternyata nanti tahun 2018. Kita harap masyarakat bersabar, pemerintah tetap berupaya mencari solusi,” harapnya. (sdl)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama