Header ads

Header ads
» » Inilah Nama -nama Pejabat yang Diturunkan Pangkat oleh Kepala BKD Malut

Irwanto Ali
SOFIFI-Tercatat kurang lebih 22 pejabat golongan Pembina IV/a Pemda provinsi Maluku Utara, diturunkan pangkatnya oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Irwanto Ali. Mereka diduga sengaja diturunkan pangkatnya oleh Irwanto, agar berpeluang memasukkan pejabat lain mengisi jabatan di pemda provinsi.

Padahal 22 pejabat itu naik pangkat berdasarkan keputusan gubernur  nomor 821.2.23/KEP/10/2017 tentang pengangkatan pejabat administrasi lingkup pemerintah provinsi   rata-rata berpangkat IV/a justeru diturunkan menjadi III/a. Mereka yang diturunkan pangkat tanpa alasan jelas, bahkan mereka tidak pernah melakukan pelanggaran apa pun.

Sesuai informasi, 22 pejabat yang diturunkan pangkatnya tak diketahui gubernur. Irwanto kabarnya menipu gubernur untuk menurunkan pangkat mereka.  Pelantikan pada  23 Februari 2017 dilaksanakan BKD pun bermasalah, sebab tidak ada aturan pegawai yang berpangkat diatas  diturunkan. ”Dapat referensi dari mana,” ujar salah satu pejabat.

Mereka yang diturunkan pangkat golongan IV/a menjadi III/a adalah  Drs Ishak Ismail, kepala Bagian Tata Usaha Biro Umum dan Perlengkapan Setda Malut, Drs. Taufiqurrahman Marasabessy, M.Si Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemrintahan Malut dengan kepangkatan IV/b diturunkan menjadi III.a, Aldhy, S.STP PJ Kepala Bagian Perbatasan dan Pertahanan pada Biro Pemerintahan Umum Setda Pemerintah, Mustafa Hasan,SH Kepala Bagian Perundang-undangan pada Biro Hukum dan Ham Setda Pemerintah Malut dengan kepangkatan III/d diturunkan menjadi III/a.

Semetara, Burnawan.SH Kepala Bagian Bantuan Hukum pada Biro Hukum dan Ham Setda Pemrintah  dengan kepangkatan IV/a diturunkan menjadi III/a, Djunaidi Alting.SH Kepala Bagian Informasi dan Dokumentasi Hukum pada Biro Hukum dan Ham Setda Pemerintah  dengan kepangkatan III/d diturunkan menjadi III/a.

Muliadi Tutupoho. S.Ag. M.Hum JFU pada Biro Protokoler, Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemerintah Malut dengan kepangkatan III/d diturunkan menjadi III/a, Kus Retnaningdiah  Sapti Lestari, S.Sos PJ Kepala Bagian Protokoler pada Biro Hubungan Masyarakat dan Protokoler Setda Pemerintah Malut dengan kepangkatan III/d diturunkan menjadi III/a.

Rahmawati Hamid, S.Pt JFU  Dinas Pertanian Pemerintah  dengan kepangkat III/d diturunkan menjadi III/a, Ir Saleh Hamdjah Kepala Bidang Kelembagaan Penyuluhan pada Sekretariat Badan Koordinasi Penyeluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Pemerintah  dengan kepangkat IV/c diturunkan menjadi III/a.

 Muhammad Rizal Ismail SP.M.Si JFU  Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Pemerintah Malut dengan pangkat IV/b diturunkan menjadi III/a, Ismail S.Pi.M.Si Kepala Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Pemerintah Malut dengan kepangkatan IV/c diturunkan menjadi III/a, Muh. Sayrif A. Ali, S.IP, M.Si JFU pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah  dengan kepangkatan III/d diturunkan menjadi III/a.

Drs Jupri Angkotasan, M.Si  Bidang Fasilitas Org.Politik Kemasyarakat Lembaga Perwakilan dan Partisipasi Politik pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah  dengan kepengkatan IV/b diturunkan menjadi III/a, Saadia Karim, SE Kepala Bidang Pengembangan Budaya Politik pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah  dengan kepangkatan IV/a diturunkan menjadi III/a.

Drs. Idris Adjab, MM  Kepala Bidang Pengembangan Nilai-Nilai Kebangsan dan Penanganan Konflik pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Malut dengan kepangkatan IV/b diturunkan menjadi III/a, Fahri Fuad, SSTP. M.Si kepala Bidang Pengadaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Malut dengan kepengkatan IV/b diturunkan menjadi III/a.

Rizka, SH Kepala Bidang Mutasi dan Pansiun Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah  dengan kepangkatan IV/a diturunkan menjadi III/a, Abdul Haris Thajib Kepala Bidang Kesejhateraan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah  dengan kepangkatan IV/a diturunkan menjadi III/a, Drs. Abdurrahman Munin Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Malut dari kepangkatan IV/b diturunkan menjadi III.a

Drs, Armin Zakaria Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Malut dengan kepengkatan IV/b diturunkan menjadi III/a, Drs. Mukhtar Husain Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah  dengan kepangkatan IV/b diturunkan menjadi III/a

Kepala Badan Kepegawaian, Iwanto Ali saat dihubungi melalui telepon untuk konfirmasiny, teleponnya tidak aktif. Hingga berita ini naik cetak, Irwanto belum berhasil dihubungi untuk kebenaran informasi ini.(ces)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama